Pemerintah Dukung Pengembangan E- Power,Teknologi Inovativ Nissan Indonesia

MAHATANews – Pemerintah menyatakan mendukung penuh pengembangan tekonologi E – Power yang dikembangkan PT Nissan Motor Indonesia dalam rangka menuju Indonesia era Mobil Listrik.

 

Demikian yang disampaikan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dalam acara yang bertajuk e-Power : Teknologi Inovatif menuju Indonesia era Mobil Listrik di kawasan ICE BSD , Serpong, Senin (13/11) pagi.

 

Airlangga menambahkan pemerintah telah mengeluarkan regulasi terkait pengembangan Mobil Listrik sebelum Tekonologi E – Power milik Nissan ini diluncurkan. ” Pemerintah sebelum mencoba e – Power ini sudah mengeluarkan regulasi, ” ujar Airlangga.

 

Airlangga menilai Teknologi inovatif Nissan E Power ini sudak layak dipakai dan dikembangkan karena mampumenghasilkan emisi yang rendah .  “Teknologi E – Power ini mampu menghasilkan emisi yang jauh lebih rendah sehingg  layak untuk dikembangkan , dan tentunya pemerintah sangat mendukung, ” tegas Airlangga.

 

Dalam kesempatan tersebut, Menperin didampingi oleh Dirjen IlMATE Kemenperin, Gusti Putu Suryawirawan, dan President Director PT Nissan Motor Indonesia Eiichi Kotto dan sekaligus melakukan test drive Nissan E – Power.

 

Dalam kesempatan yang sama , Eiichi Kotto mengutarakan Sistem penggerak motor listrik e-POWER dari Nissan merupakan solusi inovatif untuk mulai memperkenalkan kendaraan bertenaga listrik di Indonesia.

 

“Nissan menciptakan standar baru dalam pasar kendaraan zero emission melalui kehadiran Nissan LEAF. Teknologi e-POWER akan menjadi jembatan ideal dalam perubahan penggunaan mobil berbahan bakar bensin dan solar menjadi kendaraan listrik seutuhnya. Ini untuk mendukung rencana pemerintah Indonesia terkait elektrifikasi,” paparnya.

 

Kotto menuturkan E – Power pertama kali diperkenalkan di Jepang pada tahun 2016. “Sistem penggerak elektriknya diadaptasi dari teknologi Nissan LEAF, yang merupakan kendaraan listrik terlaris di dunia,”jelasnya.

 

Teknologi E- Power, tegasnya,menjadi tonggak penting dalam strategi elektrifikasi di bawah arahan visi Nissan Intelligent Mobility, yaitu upaya perusahaan dalam membawa perubahan bagaimana mobil ditenagai, dikendarai dan dapat terintegrasi dengan lingkungan sekitar.

 

Red

Editor : Intan

Mungkin Anda juga menyukai